Baju kaos adalah baju yang hampir jadi favorit semua orang ya di dunia ini. Bukan hanya orang Indonesia saja loh suka dengan baju kaos. Bahkan selevel Mark Zuckerberg juga doyan menggunakannya. Memang kain ini sangat cocok untuk kita pakai di semua musim. Bagi orang di negeri dengan musim tropis seperti Indonesia, baju ini nyaman karena menyerap keringat. Sedangkan untuk mereka dengan musim dingin bersalju, kaos juga mampu menahan hawa dingin. Untuk menambah keindahan dari kaos, kita sering menggunakan sablon plastisol. Namun kita perlu memahami cara merawat kaos sablon plastisol agar tetap  awet.

Cara Merawat Kaos Sablon Plastisol Agar Tahan Lama

Jenis sablon ini menggunakan basis minyak. Hasilnya timbul dan menarik. Namun di sisi lain kita harus hati-hati merawatnya agar tetap terjaga keindahan tersebut. Berikut ini beberapa tips agar kaos sablon plastisol kita tetap awet

Jangan menggunakan mesin cuci.

Bagian sablon dengan plastisol mudah lengket jika kita mencucinya menggunakan mesin. Apalagi jika mesin tersebut bukaan atas. Proses pencucian dengan mesin menggunakan sistem pemutaran agar kain saling bergesekan. Dampaknya jika proses tersebut berlangsung lama, maka bagian sablon dapat melekat satu sama lain. Dampaknya jika kita coba meluruskannya, sablon akan rusak. Oleh karena itu cara merawat kaos sablon plastisol yang paling mendasar adalah mencucinya dengan tangan. Kaos sablon yang kita cuci dengan menggunakan tangan jauh lebih tahan lama. Karena dalam proses mencuci tersebut kita bisa mengontrol agar gesekan tidak terlalu kuat dan lama.

Jangan menggunakan sikat.

Beberapa jenis sablon plastisol kualitas rendah mudah rusak atau tergores karena benda runcing seperti sikat. Teknik mencuci dengan menyikat tidak cocok kita pakai untuk baju bahan kaos. Karena pada saat menyikat, bagian sablon yang timbul beresiko tergores hingga terkelupas. Selain itu bahan kaos juga mudah rusak saat kita sikat. Sering kali kita mendapati kaos menjadi berbulu karena seratnya rusak. Sablon satuan karawang menyediakan bahan yang berkualitas tinggi sehingga proses penyikatan biasa masih aman.

Jangan menggunakan setrika.

Pada dasarnya menyetrika menggunakan energi kalor untuk meluruskan kembali serat kain. Cara merawat kaos sablon plastisol agar awet adalah tidak menyetrikanya. Karena kain plastisol tersebut bisa meleleh karena panas tinggi. Selain itu bahan kaos juga jadi cepat melar. Karena panas dari setrika merusak elastisitas kaos.

Tips Agar Kaos Sablon Plastisol Awet

Cuci terbalik.

Baju yang telah kotor sebaiknya kita balik sebelum kita cuci. Artinya bagian dalam baju yang kita posisikan di luar. Sehingga saat mencucinya bagian sablon tetap aman. Cara ini memungkinkan kita untuk menggunakan sikat agar kotoran yang menempel hilang. Karena bagian yang terkena sikat adalah bagian dalamnya, sehingga sablon tetap awet

Menyetrika dengan uap.

Meskipun sama-sama menggunakan energy kalor, tapi pada setrika uap, panasnya menggunakan perantara uap, sehingga tidak merusak sablon plastisol kain kita. Seterika ini juga membuat serat kain kaos jadi lebih awet dan tidak rusak. Sablon kaos karawang dengan kualitas terjamin tidak akan mudah rusak dengan setrika uap. Sehingga kita bisa tetap memastikan baju tetap rapi.

Nah setelah tau cara merawat kaos sablon plastisol, kita harus memilih konveksi terdekat sebagai tempat pemesanan. Hanya di konveksi terdekat kita bisa memesan baju kaos sablon mulai dari satuan hingga partai. Untuk kualitasnya tentu saja bisa terjamin. Tunggu apa lagi, segera pesan di https://konveksiterdekat.com/ atau hubungi 62811196630.

 

 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yuk Order Sekarang!
Yuk Order
Mau bikin kaos custom? Di sini aja... Bisa juga custom polos shirt, jaket, jersey, dll.